Rabu, 19 Desember 2018

TIPS MENJAGA KESEHATAN MATA


hayyyyyyy guys mari kta sama" menjaga dan merawat kesehatan mata

Tips mejaga dan merawat kesehatan mata dengan jus wortel
        Ayo guys kita jaga kesehatan mata kita dengan minum jus wortel....... 👏👏👏 Wortel mengandung Vitamin A, beta karoten, dan lutein pada wortel dapat mencegah mata dari gangguan atau penyakit,seperti glaukoma,katarak, dan kelainan refraksi (miopi, astigmatisme danhipermetropi). nah mari kita minum jus wortel sama sama untuk menjaga dan merawat kesehatan mata kita.....
    Hindari posisi membaca sambil tiduran
Mata adalah salah satu organ tubuh yang harus dijaga fungsinya dengan baik. Oleh karena itu, tidak perlu menunggu sampai memasuki usia lanjut untuk mulai menjaga kesehatan mata. Semakin rutin memelihara fungsi penglihatan, maka akan lebih cepat pula manfaat di dapatkan. Salah satunya adalah dengan posisi saat membaca, posisi yang baik saat membaca adalah duduk dengan tubuh dan kepala tegak; sementara mata mengarah ke obyek baca pada jarak ideal sekitar 25-30 cm. Posisi tidur dan tengkurap sebaiknya dihindari karena memperburuk kondisi mata, terutama bagi mata yang memang sudah bermasalah semisal mata silinder, minus, maupun plus.
     Di era digital ini, orang-orang cenderung menggunakan media elektronik untuk mengakses banyak hal termasuk lewat handphone yang semakin lama semakin berkembang dengan kelebihan-kelebihan lainnya. Hal ini menjadi salah satu pemicu dimana mara bisa minus lebih cepat. 24/7 yang dimiliki manusia tidak telepas dari penggunaan gadget mulai dari banun tidur hingga hendak kembali tidur. Bahayanya kecanduan seperti ini sangatlah berbahaya apalagi untuk anak usia dini yang kebanyakan sudah mengenal gadget.
  Untuk menjaga mata tetap sehat saat berkerja didepan monitor
Kacamata anti radiasi adalah sebuah kacamata dengan lensa yang berbeda dari jenis lainnya, yang berfungsi untuk melindungi mata anda dari bahaya sinar radiasi. Lensa anti radiasi ini memiliki  sebuah lapisan khusus yang dirancang untuk menahan adanya sinar radiasi yang masuk ke mata, seperti dari radiasi sinar matahari/UV, layar komputer, gadget, dll.

..................... mari kita menjaga kesehatan mata kita bersama-sama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar